Selasa, 21 Agustus 2012

Putih Membuat Lega

oleh: Richardus Setia Gunawan 

Warna putih yang dominan menjadikan ruangan terlihat luas. Selain itu penambahan aksen pink membuat ruangan terlihat cantik.

Rumah ini berlantai dua, dengan dominasi warna putih di beberapa ruangnya. Setiap ruangan memiliki pencahayaan yang baik. Hal itu membuat ruang terasa terang. Warna putih menjadikan cahaya bisa terpantul baik ke setiap sudut ruang. Mengenai konsep sirkulasi udara dan cahaya yang baik ini, salah satu arsiteknya, Ersen Sidik mengatakan, “Setiap area difungsikan untuk menghasilkan sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik. Dibuat dua innercourt , satu untuk area breeding d an satunya untuk taman bagian bakery . Dengan adanya innercourt s irkulasi udara dan cahaya akan berperan maksimal ke seluruh ruang, “
Pada lantai dua. Terlihat warna putih yang dominan. Desain interornya memang bertema all white dengan penambahan aksen pink. Dinding, sofa dan lemari semuanya berwarna putih.  Aksen pink telihat pada gorden ruang keluarga. Ruang keluarga, ruang makan dan dapur dibuat tidak bersekat sehingga ruangan terasa luas.
Bagi Anda yang menginginkan  ruang yang  terkesan luas, Anda bisa memilih konsep open space   seperti ini. Warna putih pada ruang tanpa sekat akan menyebabkan ruangan Anda terasa lega.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar